DOKUMEN

PANEN RAYA PADI KEGIATAN OPTIMALISASI PENINGKATAN INDEKS PERTANAMAN (IP400) BERSAMA MENTERI PERTANIAN RI

25 Oktober 2021

PANEN RAYA PADI KEGIATAN OPTIMALISASI PENINGKATAN INDEKS PERTANAMAN (IP400) BERSAMA MENTERI PERTANIAN RI

Sukoharjo - Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo
      Dalam rangka Hari Pangan Sedunia yang ke-41 Tahun 2021, dilaksanakan tanam hingga panen raya padi secara serentak yang diselenggarakan satker Kementerian Pertanian di seluruh propinsi secara daring maupun luring pada. Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo mengawali acara ini dengan memimpin gerakan panen padi di Desa Jagapura, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kegiatan ini juga diikuti oleh para Kepala Daerah, instansi terkait hingga petani di berbagai daerah. Tema yang diusung pada HPS ke-41 adalah "Tindakan Kita adalah Masa Depan Kita untuk Produksi, Lingkungan dan Kehidupan yang Lebih baik".

      Menteri Pertanian dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas pencapaian Indonesia di bidang pertanian khususnya dalam pemenuhan pangan ditengah pandemi covid 19. Pertanian satu-satunya yang terus bertumbuh dan masih mampu ekspor. Keberhasilan ini karena adanya petani yang terus menanam untuk memenuhi kebutuhan pangan. 

      Pelaksanaan kegiatan tersebut di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Pada hari itu juga dilaksanakan pengambilan ubinan produktivitas areal dengan hasil Ubinan 6,72 Kg atau setera 92,49 Ku/Ha GKG di lahan IP 400.

Share :